loading...
loading...

Update !!! Cara Menghapus Virus Iklan Di Browser Google ChromeMenghapus Virus Iklan di Browser Google Chrome - Sekarang ini laptop dan Personal Komputer (PC) sering terkendala dengan virus iklan atau malware yang sangat menjengkelkan kita, iklan yang tiba-tiba muncul di google chrome saat di gunakan untuk browsing, tak hanya iklan banner yang muncul tapi juga iklan pop under ketika kita melakukan click di sembarang tempat di browser akan  diredirect atau beralih ke website lain yang tidak jelas.

Virus tersebut biasanya kita dapatkan ketika kita menginstal sebuah aplikasi yang sebelumnya kita download dari situs luar, kita mungkin juga agak bingung mengatasinya, apalagi Laptop atau komputer yang tidak terpasang antivirus.

mungkin berbagai cara telah kita coba, semua ekstensi di google chrome yang tidak jelas sudah kita buang dan musnahkan, tapi virus-virus iklan tersebut tetap muncul dan tak kunjung hilang juga.

Mungkin dari Teman-teman pembaca pernah mengalami hal seperti ini, tapi disini kita akan menghilangkan virus iklan atau malware yang ada di laptop atau. pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan sedikit bagaimana cara menghapus virus iklan di google chrome yang terbukti ampuh.


Berikut adalah cara menghapus virus iklan atau Malware di google chrome, Ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini :

1. Instal Malwarebyte Anti-Malware

Malwarebyte adalah sebuah software penghapus malware yang sangat ampuh, kemampuannya menghapus malware tidak usah di ragukan lagi.

2. Instal AdwCleaner

Selain Malwarebyte, anda juga harus menginstal AdwCleaner untuk berjaga-jaga jika Malwarebyte tidak bekerja secara optimal.

3. Instal Microsoft Security Essential

Setelah mendownload Malwarebyte, selanjutnya silahkan Install antivirus dari microsoft yaitu microsoft security essential, antivirus ini juga tidak diragukan lagi ketangguhannya, karena databasenya yang selalu update. Instal Microsoft Security Essential seperti biasa

4. Masuk Safe Mode Windows 

Setelah mendownload dan menginstal semua software tersebut diatas, langkah selanjutnya adalah restart komputer anda dan silahkan masuk safe mode windows, caranya yaitu setelah di restart silahkan tekan f8 pada keyboard. jika gagal masuk safe mode, silahkan restart lagi dan tekan f8.

Setelah itu jalankan Malwarebite dan Microsoft security essential yang sudah di install tadi, setelah itu restart kembali komputer anda dan masuk ke windows seperti biasa


5. Un-install Google Chrome

Langkah terakhir adalah Un-install Browser Google Chrome anda, setelah itu instal kembali agar sisa-sisa malware yang ada musnah dan hilang semua.

Demikian Cara Menghapus Virus di Browser Google Chrome semoga bermanfaat, terima kasih.



Label: , ,

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.